Trilogi Hidup Manusia

Subhanallah, ternyata ada orang luar biasa lagi didekatku,Yasir Wildan. Aku baru tau ternyata nama abang aku satu ini bagus juga (baru tau barusan), soalnya biasa aku cuma manggil abang abang gitu aja :D Abang Yasir ini satu daerah sama aku, sama-sama Bekasi, bedanya rumah bang Yasir rada masuk masuk dan masuk lagi. Hihihi jauh ding yah -.-
Walaupun kita baru kenal disini dan cuma sesaat (lupa karena apa) yang jelas latar belakang kita cuma gara-gara satu daerah asal, tapi bang Yasir ini udah kaya abang aku sendiri, Baik dan pengertian banget :)
Pernah ya kita mudik (pulang kota)  bareng naik kereta, nah bang Yasir ini nih yang berkali-kali nelepon dan mastiin aku ada dimana, takut aku ketinggalan di rel. Ckckck, dasar abang !
Yang lucu dari bang Yasir logat ngomongnya itu loh ...hadeeeeeeh BEKASI ABIIS.
"Lah gua mah anggep elo udah kaya ade sendiri ci, jadi nyantai-nyantai bae lah" ahahahaha
KHAS dan KOCAK. Suka ketawa sendiri kalo ngobrol sama bang Yasir tuh, bukan karena obrolannya lucu tapi karena cara ngomongnya dia yang ngakak. Hihii. sekarang ini bang Yasir udah lulus (tepatnya pas merapi lagi heboh) tapi dia paling ogah disuruh balik ke rumahnya. Enak diJogja, masih ditanggung orang tua gitu katanya.

Emang iya sih, setelah dipikir-pikir kayanya hidup yang paling enak ya hidup mahasiswa ya. Sesusah apapun tapi tetep aja hidupnya masih ditanggung orang tua. Gak usah kerja, gak usah pusing, cuma mikirin IPK aja udah dapet uang. Nah yang paling pusing kalo udah jadi mahasiswa tingkat akhir nih, harus pusing mikirin bakalan kerja dimana, ngelanjutin dimana dan sebagainya. Belum lagi kalo yang udah ada keinginan untuk nikah muda, harus udah mulai deh ngumpulin uang buat nikah, maskawin dan ecek-ecek yang laiinya. Nikah di Indonesia itu gak murah cuy! Harus punya modal, minimal ada kerjaan tetap lah :)
Pengecualian buat yang nikahnya karena sebab tertentu deh ya :D

Kehebatan bang Yasir paling aku salutin ada di perbincangan kami malam ini nih (barusan dia kesini). Pada dia berlaku hukum "The Power of Kepepet". Jadi selagi masih jadi mahasiswa tingkat akhir otak kreatif nya udah mulai kerja dan akhirnya sejak dua tahun lalu dia buka bisnis peternakan ayam di daerah Klaten. Mantap lah ni anak, sekarang ayamnya udah hampir 210.000 ekor. Gila gak tuh cuy ?? Abang gue gitu loh (ngaku-ngaku). Sekarang nih dia lagi giat-giatnya nyari investor buat peternakan ayamnya itu yang rencananya mau dibikin gede-gedean. Omsetnya bisa ratusan juta cuy dalam 1 tahun. Usaha ini dirintis bareng sama temen-temenyya, nama perusahan nya (rada lupa) "Jajaka Tri's Farm" kalo gak salah.Kenapa Tri Farm? Karena pengagasnya emang ada 3, Bang Yasir dan dua temennya sebagai manajer dan sabagai penaggung jawab Operasional. Gue dukung lo banget bang :DD Semoga usaha lo sukses dan lo ajak-ajak gue juga yah. hihii. Kita sama-sama memantaskan diri untuk bisa bawa pesawat pribadi sendiri. Ammiiiiin :)

Mimpi bang Yasir bener-bener menginspirasi nih. Dengan gaya dia yang slow but sure, dengan gaya ngomong dia yang kocak, semuanya jadi keliatan enteng tapi wah. Dia selalu bilang "Gue ya sampe umur segini belum pernah naek pesawat loh, gue mau memantaskan diri dulu. Dari sekarang lo harus tentuin tujuan hidup lo apa, mau jadi kaya, jadi sukses, atau jadi miskin" enteng dan tetep dengan gaya yang ngasik banget :) Gue suka gaya lo bro !
Iya setuju banget deh bang, dari sejak dini banget kita harus udah punya tujuan hidup supaya hidup kita gak sekedar "Let it Flow". Aku juga udah punya tujuan hidup ko bang, udah punya cukup banyak mimpi tinggal doa dan usaha nya aja deh. Aku yakin banget dengan Trilogi Hidup manusia : Keinginan, Usaha dan Doa. Tanpa satu dari tiga itu, mimpu cuma mimpi yang nguap ke langit. Meskipun pada akhirnya kita tetap menyerahkannya pada Sang Pemilik masa depan, tapi kita tetep punya celah ko. Makanya Allah nyuruh kita untuk selalu berIKHTIAR :)
Semangat ya bang buat usaha lo, aku juga akan semangat dengan semua tujuan dan mimpi-mimpi aku :) Semoga semua asa dan harapan kita direngkuh dengan jari-jari Allah dan menemukan jalanNya dengan sangat amat baik. Selalu ada jalan jika mau berjuang ,Amiiiiinn ...

Komentar

  1. Ayoo semangaatt,,
    Semangat jual parfumnya yaa,,hahhahaa! adek uda ada konsumen nih,,kamu gimana kak??? :))

    BalasHapus
  2. hiihihi, ada ko --> Rio = aku sendiri
    nyahahahah

    BalasHapus

Posting Komentar