Minggu, 24 April 2011

First Day : Negeri Di Atas Awan

alhamdulilah akhirnya bisa online lagi, tapi cuma berhasil buka blog selebihnya bingung ... semua serba aneh disini, maklum pendatang baru. hihii
Tapi gak apa deh yang penting masih bisa feels like Kost :)
#ngetiknya lama, laptop disini hurufnya mirip bahasa sansekerta yang ada di dinding goa jaman dulu

Oke mulai ya berceritanya, simak baik-baik loh,  percaya deh, seruuu banget petualangan hari pertama di negeri orang :)
Dimulai dari pagi yang super duper riweuh tanggal 23 April 2011 kemaren, belum packing belum nyiapin makanan, peralatan. uuh pokonya semua-semuanya belum karena malemnya harus bingung nyari money changer, belom lagi nganter mama beli oleh-oleh..hadeeehhh ... tadinya mau berangkat sendiri beli ini itu tapi ga dibolehin, katanya mereka pengen ikut berperan juga. Hmmm ada -ada aja dan ya akhirnnya baru bisa sampe kost lagi setelah jam 22.00 . Cape bangeet, ngantukk, lemes .. terpaksa deh tugas menyetrika baju yang mau dipake besok diambil mama. Maaf ya ma, pasti mama ngerti kan ? iya dong :)

Pagi kemaren cuma punya waktu efektif 3 jam dan harus bisa dimanfaatin untuk minta tanda tangan dekan buat izin jalan, padahal pagi itu Ibu dekan (dr.Isnatin Miladiyaah) hadirin acara wisuda sebagi anggota senat. Jadi aku bener-bener kejar-kajaran sama waktu, lagi ngejar tanda tangan nih ya sempet-sempetnya pagi itu ada anak yang mau di wisuda juga minta dianterin ke tempat wisuda. Beuuuhh. Aku gak maslah sih tapi aku sebelumnya pengen ngambil flash disk, ngambil KTM yang kelupaan, ngambil Laudry yang udah sebulan di tukang laundry dulu ... hwaaah dilema, ko bisa barengan gini. Akhirnya aku akall-akalin supaya bisa semuanya dan hasilnya telat beberapa detik aku dateng minta tanda tangan, aku gak jadi ke Turki :(

Pagi itu bener-bener penuh keriwehan walaupun akhirnya bisa sampe di bandara dan (nyaris) terlambat, rasanya seneng dan lega banget. Masih butuh perjuangan sih, butuh lari-lari pake heels segala, laper, ngos-ngosan, lengkap sudah :(
#harus lari karena pas aku turun mereka udah jalan mau masuk bandara ninggalin aku :(
Untungnya masih ada tenaga buat teriak dan berhasil masuk ke dalem barengan (bareng timku yang udah duluan nyampe plus keluarga mereka tentu aja), Belum cukup sampe situ, udah di dalem, kami langsung ngurus bagasi , dan ternyata oh ternyata KTP aku gak ada di dompet. Hwaaaa panik sepanik-paniknya, ribut seribut-ributnya, soalnya udah kebayang banget ketinggalan sendirian di bandara sementara yang lain bisa berangkat cuma gara-gara lupa KTP dimana. Beruntungnya aku punya temen-temen yang super baik dan mereka semua bisa tetep tenang liat aku yang hampir mati berdiri, aku cuma bawa KTM yang itupun baru tadi pagi diambil, hmmm alhamdulilahnya bisa dipake jadi pengganti KTP, hyuuuufff :)

Ops personil kita kurang satu nih, mas Adhi belum dateng. Katanya dia kena tilang :( Oh God, ada-ada ajaaa.. Prof. Teguh udah hampir panik dan mulai naik emosinya, kita semua penuh dengan kecemasan, disamping kesedihan harus berpisah sama keluarga masing-masing. Hari itu aku dianter sama mama papa ku dan adek cewe aku, kurang satu nih :( adik cowo aku gak bisa ikut ke Jogja karena harus kerja dan kuliah., sediiih banget rasanya :( dia juga pasti disana sedih :(
Selain itu, aku dianter juga sama rio yang dengan luka nya disana sini gak ketutup perban, mau-maunya dia ikut nganter, makasii yaaa :)
Oh iya ada personil tambahan nih yaitu keluarga nya Badriah (ade kost aku), jadi  makin rame deh ..hehehe :D
Beberapa menit sebelum bagasi ditutup, mas Adhi dateng dengan mukanya yang sok polos dan sambil cengar-cengiir. hadeeeeeeeeeeeh -.- dan kita semua cuma bisa diem ...#eeaaaaaaaaa
Perpisahan yang tanpa air mata terjadi, sebenernya pengen nangis karena haru tantang banyak hal dan sedih juga karena baru kemaren seharian bisa kumpul eh udah harus pisah lagi, tapi aku tau ko aku gak boleh sedih apalagi nangis. Jadi aku senyum-senyumin aja #senyum getir

Dan perjalanan kita baru dimulai, hehehe dari tadi cuma pengantar perjalanan yang sesungguhnya :)
Perjalanan pertama kita masih deket nih ke Bandara Soekarno Hatta, gak ada yang spesial sih yaaa pokonya isinya cuma makan, ngobrol, foto-foto, nuker uang, dan yaa gitu deh .. abis kita di Jakarta lama banget sih sekitar 6 jam :( eh eh eh tapi ada yang lucu nih, waktu kita ngelewatin bagian imigrasi. Jadi, aku dan kelima temanku antri dalam satu antrian panjang (yang lain nyebar), semuanya berjalan lancar sampe pas antrian tepat didepanku. Temenku (yang tepat didepanku itu) ditanya aneh-aneh dan diperlama gitu, Rese ! Jadi, aku dikode dari jauh untuk pindah antrian, oke fine :) setelah aku pindah antrian ya jelas makin lama jadinya, tp gak apam, aku sabar ko.. dan pas giliranku, antrian gak disebut lagi. Petugasnya malah ngobrol :( mateeeng amaaattt . Udah sekitar beberapa menit baru aku dipersilahkan masuk (#akhirnya), trus ditanya-tanya sok belagu gitu.
Petugas ganteng : Mau kemana kamu ?
Aku cantik : Ke Istanbul
Petugas Ganteng : Ada apa disana ?
Aku cantik : Ada undangan
Petugas Ganteng : Ohh, dari mana kamu ?
AKu cantik : dari UII
Petugas ganteng : mana tuh ? emang terkenal ? aku kan bukan dari Jogja jadi gak tau
Aku Cantik : (emang gua tanya lo darimana :p) ya terkenal laaah, Mas nya aja tuh jadul
Petugas Ganteng : yeeea aku kan ga kuliah kaya kamu, kuliah ku khusus di bagian imigrasi, Liat ni pangkatkuu .... bla bla bla
Aku Cantik : #glek *nelen ludah iyaaa ya mas yaaa ooohhh ...bagusss itu (senyuuum super maksa)
dan beberapa LAMA kemudian,
Petugas Ganteng : oke cukup, silahkan (sambil cengar cengir sendiri)
huuufffff hampir gila sama petugas ganteng itu, untung ganteng kalo ga, muntah ditempat lah yaaaaa :p

Setelah dari Jakarta, sore hari pukul 19.15 berlanjut ke Changi Singapura. Hmmmmmmm sepanjang jalan aku cuma dengerin lagu, muter film dan yaa so so lah, BOSEN abissss.. udah malem ngantuk, kaki ku sekit karena seharian jalan pake heels (judulnya salah sepatu). Cukup terhibur setelah makanan datang. Sore itu makanan pertamaku aneh banget. Kita makan semacam salad udang gak jelas, salad buah zaitun dan rasanya sumpah ANCUR abis (buatku), ditambah lagi ikan rebus campur kentang ulek (yaaa gampangnya gitu) dan aku males makannya :( gak jadi terhibur... sampe akhirnya beberapa saat sebelum pesawat mendarat, aku liat ke jendela,,,,
WOW ! kereeeen banget. Singapura itu emang kaya emas yaa dari atas. Bukit bintang Jogja mah kalah lah. Aku seketika itu gak laper, gak ngantuk, gak cape...aku kagum :)) baguusssssssssssssss banget....
Hiburan malam yang indah :)
Keluar dari pesawat langsung buru-buru ke bagian imigrasi dan masuk ke rest area. Sumpah yaaa petugasnya judes mampus, galak, item lagi. gak asik :( tapi bodo amat deh, yang penting aku udah di Singapur dan kita berjalan-jalan singkat serta gak lupa foto-foto yang gak kalah gak jelasnya sambil nyari sambungan onlen. Udah gak sabaran banget buat cerita dan mengabari sahabat-sahabatku semuanya. Tapi satu orang cuma punya waktu kurang dari 3 menit buat onlen. Hiksss... maklum pake fasilitas umum :(
Gak apa-apa udah bisa update yang penting :D

Gak lama, kita lanjutin perjalanan lagi ke Istanbul, negeri indah di atas awan,. hihihi lebay. Awalnya belum dapet julukan itu sih, julukan itu baru dapet tadi pagi saat perjalanan dari Istanbul ke Ercan. Awannya baguuus banget loh, gendut-gendut gimbal dan putih gittuuu.. kita serasa ada di negeri atas awan. hahaha..bagusssssss :)
Perjalanan dari Singapura ke Istanbul sekitar 12 jam lebih, pantat tepos deh. Aku sih aku sempet-sempetin bolak-balik kamar mandi biar ga tepos-tepos amat gitu, dan di dalem pesawat kita dibangunin makan malem tepat pukul 12 malem (masih pake waktu Indonesia), beeuuuh makanannya sama deh kaya yang pertama. Tapi karena mungkin mulut udah kebiasa jadi lebih nikmat. Menu kali ini tetep ada acar, ada buah dan daging fillet gitu, enak sih :) main menunya kentang kalo ga salah.. hihi lupa. Terus gak lama kemudian tepat pukul 4 (udah pake waktu bagian Barat) kita lagi-lagi dibangunin untuk sarapan. beuuuhh..makan semua isinya :) hahaha, Di dalem pesawat kami tuh emang kocak deh, ada aja kelakukan dari kami yang lucu-lucu ... Mas adit yang (sensor), mas adi yang (sensor) ..dan banyak lagii :D
beberapa jam setelah sarapan, akhirnya kami nyampe di Istanbul. pertama keluar pesawat udah keluar asep dari mulut kami. Dingiiiiiin sangat :( suhunya gak ngukur yang jelas masih saudara lah sama frezeer kulkas. Beuh, sadaap :) Di Istanbul cuma sebentar banget nih, karena harus cepet-cepet ngurus imigrasi dll lagi, dan itu jaraknya jaauuh banget, jalan, jalan, hampir lari, lari, jalan cepet, dan begitu seterusnya, LELAH :(
7 menit sebelum lepas landas kami baru bisa masuk pesawat karena kelamaan di jalan tadi. Hiikss..

Perjalanan berikutnya menuju tujuan akhir Ercan :) Hmmm indah banget perjalanan terakhir ini,,, oh iya lupa sekarang sudah masuk tanggal 24 April 2011. Sepanjang perjalanan itu ku cuma moto-moto aja, abiss awannya keren banget. suka suka suka. Andai awan bisa dinaikin kaya di film Dragon Ball, aku orang pertama yang naik :)
dari perjalanan ini lah tercetus Negeri Di Atas Awan (mirip judul seri film Doraemon :p), perjalanan Istanbul-Erchan gak lama, cuma beberapa jam dan kami tiba di Erchan sekitar pukul 9 waktu setempat. Kami datang lalu di sambut dengan makanan (lagi) Hahahaha
Hari ini seharian cuma lenyeh-lenyeh dan beradaptasi. Aku sekamar dengan gadis dari Ukraina, tapi sampai siang ini belum datang, semoga enggak jadi datang ya supaya bisa merajai kamar yang keren ini.
Sekedar info nih, kamarku viewnya langsung ke pantai....KEREN ABIS :) pantainya pasir putih, bersih, sejuk dan tetep dingin. asik banget :)
Semoga aku bisa kerasan ya disini dengan orang-orang planet yang ngomongnya was wes wos
hihihii. Bakalan kangeeen semua nih :( ga apa ya, cuma 10 hari ko :)  10 hari mah bukan apa-apa sama sekali. Tapi yang bukan apa-apa ini aku ngerti kepisah jarak emang bikin enek banget :p

ini posting pertama, posting kedua aku bagi-bagi fotonya yaaa....aku jamin kalian semua suka :))
please wait for the next story..