Rabu, 27 April 2011

Third Day : Encok Kaki

Pagi ini cape banget rasanya, mau bangun tapi gak kuat, tidur lagi, selimutan lagi dan ahhh gitu lah. Pokomen, males bangun dan males ketemu air. Andai mandi gak usah pake air ya, mungkin ceritanya akan beda banget deh. Ngomong-ngomong tentang air, udah tiga hari aku belum sekalipun ya ngeritain tentang air disini. Sumpah demi Tuhan, asin banget. Huek. Tiap hari berasa mandi air laut, mau dingin mau anget mau panas tetep aja gak seger dan gak ngerasa bersih. lengket pisan :( Gak suka banget sama airnya, selain sama toiletnya yang cuma pake tisu dan kertas ra mutu itu.

Tapi akhirnya aku ngeloyor mandi juga deh, gara-gara rambut aku harus cepet-cepet dicuci, kemaren seharian pake kerudung bikin gatel-gatel. Disini gak bisa seenaknya buka kerudung, harus jaga nama :) hihihi. Setelah ngeringin rambut, aku masih nunggu Mba Mutia sambil ke balkon, indaaah banget ya emang disini. Udah gitu aku langsung dapet pelajaran pake eye liner nih dari mba Mutia, beuh emang jadi cewe itu susah susah gampang. Mau cantik juga susah susah gampang, tapi buatku susah banget nih jadi cantik. mata aku belepotan item item sampe ke pipi segala. Ah udah lah, bodo amat, lagian syarat jadi cantik kan bukan pake eye liner doang. Aku cantik ko (kata papa mamaku pasti) :)

Oke pelajaran cantik hari ini cuma segitu, langsung makan pagi dan capcus. Kegiatan hari ini cuma jalan aja loh, seharian full isinnya kunjungan. Kunjungan I ke Near East University. Cerita dikit ya, NEU ini keren banget loh ya. Keren pertama, perpusatakaannya itu gede banget. Berapa lantai gitu, tadi cuma naikin 3 lantai doang sih tapi udah capeee banget. Sistem komputerisasinya juga canggih banget, tinggal cari cari judul buku langsung deh ada alarm gitu penunjuk jalan ke rak bukunya langsung (semacam warning light kaya di pesawat), gimana gimana ? baguss kan :) Keren yang kedua, NEU punya super komputer. Latar belakang disebut super komputer itu lucu juga sih, jadi dulu pas awal berdiri NEU cuma ada 12 komputer di dunia, salah satunya NEU. Dan komputer yang ada di NEU itu yang paling bagus kemampuannya. mantap deh gan. Keren yang ketiga, NEU ini punya lebih dari 60 fakultas dan diisi sama mahasiswa yang berasal lebih dari 70 negara. Yang paling bikin ngiri sih Fakultas Kedokterannya, udah ya gedungnya bagus dan gede, Rumah Sakit Pendidikannya juga langsung ada di samping kampus. jadi kao ada prakterk atau ada apa gitu bisa langsung capcus, dam mahasiswa punya kebebasan tersendiri buat nyari ilmu di RS nya itu. Hmmm :)

Kunjungan kedua ke Cyprus International University (CIU). CIU ini juga gak kalah keren loh dari NEU, banyak juga mahasiswa luar yang kuliah disini, banyak tempat-tempat bagus ada disini. Dijamin foto terus deh (bilang aja norak :p). sayangnya karena tadi udah lama keliling NEU, jadi gak sempet lagi dapet penjelasan di CIU. Tapi yang aku tau, Fakultas disini juga banyak banget dan gedungnya juga udah cukup lengkap namanya juga Universitas Internasional, ya sekelasnya lah ya.

Kunjungab berikutnya ke tempat-tempat besejarah gitu disini kaya Salamis Ruins, semacam bangunan tembok besar (mirip tembok di Cina tapi versi kecil dan versi tidak utuh) beserta kastil-kastil yang bagus. jadi disitu ada bekas kertajaan Atena gitu, adanya di pinggir pantai dan SUMPAH pantainya super duper BAGUS. Terus lagi, kita ke Famagusta tepatnya Namik Kemal Dungeon, tempat ini asik, ramai, modern tapi kesan antiknya masih kerasa. Ada banyak bangunan yang bersejarah gitu ditambah Gereja Besar yang sekarang udah berubah jadi Masjid Agung. Subhanallah :) Kunjungan yang lainya ke tiga kota tempat pembantaian warga Turki oleh Tentara Yunani yaitu Athilar, Murataga dan Sandallar :) Semuanya keren-keren dan punya daya tarik tersendiri :)

Perjalanan hari ini panjang banget sampe bikin kaki encok. maklum judulnya salah sepatu, bayangin aja masa ke tempat daerah berbatu, ke pantai pake heels -.- tapi yo mau gimana gabawa lagi yang lain. untungnya ada mas adit juga yang mau nemenin, hahaha. trus dapet pinjeman sendal juga dari gadis Oman. Baik hati deh :) Mau cerita sedikit tentang Mas Adit (Adiyawan Sigit) nih karena menurutku ni orang cukup unik dan antik punya (kalo gak mau dibilang aneh). Catatannya yang manggil adit cuma aku, biasanya dipanggil Aan., tapi aku lebih suka Adit mas. Hehehe. Dia itu orangnya polooos sepolos-polosnya cowok, udah gitu terima-terima aja kali diledekin anak-anak, ditambah lagi dia anaknya lucu gampang mutungan dan kalo udah mutungan mukanya tuh yaampuun gak nahaaan deh. Nah dengan sifatnya yang kaya gitu yaudah deh anak-anak makin semangat aja jadiin dia bulan-bulanan selama disini. Tapi mas Adit itu emang baik banget ko ya, dia terima dan asik-asik aja tuh dijadiin korban. Eits tapi ada satu hal yang dia gak terima yaitu  kalo BBD nya di ledekin, dia berusaha semaksimal mungkin buat belain BBD nya. Hahaha. BBD itu semacam geng yang merupakan gabungan dari tiga geng. BBD is Bawor, Bajendot dan Dirjo. Aneh dan gak banget ya kedengerannya. Jangan salah, walaupun namanya aneh gitu tapi latar belakang didiriinnya BBD ini gak main-main loh (kata mas Adit sih gitu). Jadi BBD itu merupakan bentuk dari persatuan anak-anak Fakultas Sipil yang menghimpun satu pemikiran besar bersama dengan banyak kegiatan positif dan semuanya eksis (lagi-lagi kata mas Adit). Tapi, aku cukup mengerti ko mas dengan semua argumen dan ceritamu itu, aku ngerti BBD itu penting banget, iaya kan mas ? hihi. jadi aku gak masalah kalo mas Adit emang setia banget sama BBD dan termasuk sama janji mas Adit untuk nulis BBD di semua tempat bersejarah. Ya walaupun anak-anak yang lain udah males banget tuh. Gimana gak orang kemana-mana (di SEMUA tempat) mas Adit selalu minta foto dengan kertas tulisan "BBD Go Internasional" hahaha. emang unik nih anak. Jarang banget ada anak cowok kaya mas Adit. Salut deh :)) Semangat terus ya mas, gak usah dengerin kata anak-anak, mas Adit baik aja ko, keren dan ya unik. Setia lagi ...hahaha. Mas Adit dapet pacar baru nih disini, namanya Mete. Mete tuh mahasiswa Turki yang kuliah di NEU yang merupakasna salh satu dari Tim SAR di NEU. Tadi siang waktu makan di EMU Beach Club, tiba-tiba ada dua anak Turki yang mau gabung di meja kita, Mete dan Gul. Mete nih anaknya kocak abis, semua yang dia omongin selalu dimulai dengan " Hey My Friend ..." hahahaha
Mete ini suka banget sama kartun, khusunya Kartun Tsubatsa. saking sukanya, dia dengan seenaknya ganti nama kita semua dengan nama-nama tokoh di kartun itu, Hyuga, Tsubasta dll.Yang jadi Tsubatsa kebetulan Mas Adit, dan kita semua ngedengernya bukan Tsubatsa tapi Tisu Basah. Yaudah makin jadi deh kita-kita (termasuk Mete nya sendiri).Hadeeeeeeehh serba gila dan konyol pokonya tadi siang tuh. Mete suka banget kayanya sama mas Adit. Ehhem denger-denger dia gay loh mas...ciye ciyeeee :p

Akhir dari perjalanan hari ini aku ketiduran gak nyadar di kamar sendirian karena selepas pulang tadi aku langsung pisah sama Mba Mutia, dia langsung onlen di ruang makan. Saking gak nyadarnya aku sampe gak tau ada siapa aja yang masuk karena kata Mas Adit pintu rumah (depan dan belakang) terbuka blas... jendela kamar akupun juga terbuka -.- jadii parnoo lah :(( Aku kelewatan makan malem nih, ini juga aku bangun gara-gara kaget tau-tau muka Mas Adit udah ngongol di pintu. Hrrrrrrr payah juga nih aku, udahan sakit kepa juga. Kenapa sakity kepala setia banget ya ngikutin aku sampe sini. Hiksss. :(
Besok kegiatannya lapangan cuy, semoga udah fit ya akunya .......

Please wait for the next post :)

0 komentar:

Posting Komentar