Sabtu, 30 April 2011

Sixth Day : BAD DAY !

Rasanya gak mau ketemu hari ini. Kamu tau kan, aku benci banget perpisahan, berkali-kali udah aku bilang begitu dan ya malam ini eh hari ini adalah hari perpisahan :((
Pagi ini ku pengen gak jadi siang-siang gak apa deh, aku rela dingin-dingin asal hari ini gak cepet kelewat ...
aku pengen disini lebih lama lagii :(( kalo bisa gak pulang-pulang ihhh ...eh gak juga deh, hehehe
ya yang jelas aku pasti sedih banget, ini bad day buat aku :'(

Perjalanan hari ini seru gak ya, gak tau, eh seru aja deh soalnya aku bener-bener nikmatin tiap detiknya ..gak mau aku kelewatan satu momen pun. karena ingat momen itu gak akan pernah bisa terulang :)
Tujuan pertama kita yaitu Barbarism Museum, lagi-lagi tentang sejarah dan selalu saja tidak terllau menrik buatku. Tapi hari ini rada lain deng, kan udah aku bilang aku menikmati tiap detik yang terlewat. Aku mendadak suka museum :D Sipirili !
Museum ini isinya foto-foto korban, bekas tembakan peluru dan tulisan-tulisan tentang pembunuhan bangsa Turki gitu, lagi-lagi pembunuhan isinya sama kaya museum-museum yang kemaren udah kami kunjungi. Tujuan selanjutnya yaitu ke Struggle Museum, bedanya ini gak ada pembunuhan tapi isinya peralatan perang. Hahah lebih parah ! Semuanya just soso sih, masih belum ada klimaks yang berarti. Klimaks nya bukan yang macem-macem loh, maksudnya klimaks semangat ngikutin kegiatan.

Dan tebakl satu-satunya yang bikin semangat sampe panas apa? Ya jelas lah ya cuma shopping time nya :D Yuhuuu .....
Kita diturunin di pusat perbelanjaan gitu, dan jalannya jaauuuh banget. Perlu pemberitahuan sebelumnya, aku pake heels karena malam ini ada coctail party di Civil Defence bareng Presiden pula jadi ya terpaksa harus menahan siksa seharian karena kakinya sakit kena heels -.-
sakit hilang itu kadang hilang dan kembali semangat lagi kalo denger kata-katanya Mba Mutia "Beauty is pain beiby" Hugs mbaaa kuu :* hahahhaa

Waktu belanja ini sebelumnya di potong sama Lunch di Civil Defence dulu, kami makan siang dengan sedikit panas karena barusan mas adhi ditegur sama Prof Teguh gara-gara hari ini pergi dengan pake sendal dan celana pendek (hyuuff untung hari ini aku rapi ) jadi emosi dia emang lagi labil banget dan itu menular  ke semua-muanya. Gimana gak nularin, orang dia marah-marah terus -.- gerrrrrrrrr kasian Mas Adit (selain aku) yang harus jadi korban terus. tapi Allah emang Maha Pengatur segalanya, Dia nyiptain hati mas Adit dengan sangat sempura, mas Adit gak pernah marah atau ngebales sedikitpun, dia laki-laki paling sabar nomer 2 di hidupku :))
Paling dia cuma bales " Mbahmu " tok..hiks Mas Adit keren deh :)) kagum .....
tadi selesai makan siang aku ditinggal sama anak-anak ke masjid, jadi di meja itu cuma ada aku, Shemsi dan Elchin. Akhirnya aku ngorbol sama Elchin dan aku beraniin diri untuk nanya pertanyaan yang emang udah pengen aku tanyain dari lama karena aku liat disini cuma orang Indonesia yang ribet banget nyari waktu solat lah, nyari mushola lah. Aku bener-bener pengen tau tentang kepercayaan dia mengenai solat. Hmm dia nyeritain secara umum gimana keadaan muslim disana, dimana ada dua golongan yaitu Syiah dan Suni. Perbendaannya Syiah hanya melakukan solat sehari tiga kali sedangkan Suni sehari lima kali dan sebagainya. Sedihnya, saat aku tanya dia golongan yang mana, dia jawab dengan gugup aku bukan keduanya. -.- Hmm dia terlalu percaya dengan logika yang dia pikirin, dia udah sangat amat terpengaruh sama cara berpikir orang-orang sekitarnya. Yaampun sumpah, sedih banget dengernya dan aku gak bisa ngapa-ngapain, aku cuma bisa dengerin ceritanya dengan hmmmmm. Tuhan, aku mohon berikan hidayah Mu yang indah tentang Islam buat Elchin, aku ngefans banget sama Elchin dan aku juga gamau dia sesat (dia juga gamau sebenernya dia sesat). Aku mohon berikan petunjuk Mu yaaa... Semoga gak lama lagi Elchin bisa jadi muslim yang benar (minimal dia solat) :D
amiin...

Dan shopping kali ini ada yang mengejutkan, ternyata dunia ini emang sempit ya. Bayangin aja ditengah orang asing dengan bahasa gak jelas dan ditengah kebingungan kita nyari barang, ternyata ada yang jago bahasa Indonesia disini. Saat kita masukan sebuah toko pernak-pernik gitu, gak sengaja aku sama Mba Mutia keceplosan ngomong bahasa Indonesia. Eh eh, tiba-tiba penjualnya langsung heboh "Kalian dari Indonesia ?? saya enam tahun di Indonesia loh" Bule cantik yang suaranya udah terdengar familiar sama logat Indonesia :)) Aku sama Mba Mutia cuma bisa melongo dan "iya iyaaa.. kami dari Indonesia ....jadi bisa murah dong " ahah tetep deh yang diincer murah :p dan emang dia ngasih harga bener-bener ngebanting daripada harga yang dia kasih di labelnya :) Thx ya mom :* Wish we can meet again someday ...

Aku gak puas nih, belum beliin titipan papa, nyari baju koko disini susah banget ternyata -.- maaf pa hari ini belum dapet dan semoga besok masih bisa dianterin kesini lagi ya :) Shopping time hari ini ditutup dengan lari-lari takut ketinggalan bis dan yap heels ku berhasil memperlambat semuanya, kena lagi deh sama Mas Adhie :'(
Terus langsung deh acaranya lanjut dengan heboh Peraggaan Rescue (yang aku gak nyangka ternyata diadainnya gede-gedean sampe dibuka sama Preseiden lagi) oleh perwakilan Civil Defence dan beberapa universitas yang ada di Cyprus. Keren keren keren :) Penuh dengan persiapan, dimulai dari adegan gempa bumi plus dengan korban jiwanya, tabrakan mobil, kebakaran gedung sampai keracunan bahan kimia. Semuanya ditampilin, good :D

Acara peragaan ini diadain di lapangan yang sengaja dibuat gitu, emang lagi-lagi penuh persiapan banget deh. sayang udaranya super dingin sampe aku gak bisa konsen, untung ada orang super baik juga, mas adit, haha dia mau minjemin tasnya buat nutupin aku :) makasi mas ...
dan selese acara ini bener-bener udah hampir malem, jadi kami langsung dijamu dalam coctail time with President TRNC di Civil Defence. Aku bisa foto berdua loh sama Presidennya, what lucky I am :))

Over all jamuan coctail party yang lebih tepatnya Standing Party full music ini bagus banget :) Tapi maaf aku sedikit gak kerasan karena banyak yang mabuk, Termasuk Mete nih,sahabat kita disini yang berkali-kali nawarin anak-anak mabuk :( aku lebih milih main sama temen-temen kecilku yang aku temuin saat aku nyasar ke toilet. Ada 5 orang Turki, Jamaik, Kutai, Cenam, Arif dan satu lagi lupa :( Mereka aku ajak kenalan dan asik banget diajak main. hahaha pelarian yang bagus sekali kan ? :D
Setelah ngenalin dia ke anak-anak, aku diajak main lagi ke Gym dan Elchin juga ngikutin,, dia emang paket lengkap. Mau-maunya tadi translator ku saat ngobrol sama anak-anak dan dia ngajarin mereka tinju. Hadeeehh kocak dan akan jadi kenangan buat aku :D

Waktu aku main gak lama :( cuma beberapa menit aja karena harus pergi ninggalin tempat ini, pestanya udah mau usai, Sediiihh banget rasanya :( entah karena apanya ..hiks. aku sama Erchin kembali ke kelompok kami masing-masing :) Di jalan kami naik bis yang sama dengan teman-teman dari negara lain. Huuuuh aku benci ! mereka semua mabuk dan aaaaah jadi gak terkendali sama sekali. Nyanyi gak jelas, joget-joget -.- gak nyaman. Om Satyo ngerti banget dg apa yang aku rasain kayanya, dia langsung nyuruh aku tukeran kursi. Aku duduk sama Mas Adit, Dia duduk sama Mba Mutia, Jauh lebih baik :) ternyata orang mabok itu bener-bener gak asik dan gak aman yaaa.. Aku tau budaya tiap negara beda, dan di mataku Indonesia tetap yang terbaik :)) apalagi kalo dibandingin sama harder-harder yang suka ngeremehin kita itu, yang gak pernah bisa sabar dan senyum walopun aku udah senyum sepol-polnya. Huh ! eh astagfirullah, senyum itu sodakoh kawan, jadi harus ikhlas :)

Perjalanan pulang hari ini, kerasa lama banget  karena aku emang gak nyaman di bis :( sampe di esentepa (penginapan kita), Elchin ngehampirin kami dan dia bilang dia berangkap pake pesawat pagi ini *Sekarang mungkin dia udah di bandara Istanbul :( Gak tahan banget rasanya,,, abis ini gak bisa lagi liat mukanya dia, hmmmm -.- Tapi syukurnya, sebelum dia pergi aku udah sempet tukeran email dan foto-foto bentar :)) please don't  ever forget us and sent me an email yaaa :)) I'm your fans guy! hahahaha Take Care and thanks for everythings :))

Malam ini hampa rasanya, sumpah :) kalo bisa gamau tidur deh, Gamau pisah sama anak-anak. Gamau pulang ke Indo :( masih pengen tidur dan cerita bareng sama Mba Mutia, masih pengen Foto dan jalan sama mas Adit, masih pengen berantem sama Mas Adi, masih pengen dinasehatin sama Om Satyo dan Aziz :'((
AKU SEDIH BANGET !
Hey semoga kita disatuin lagi dan ketemu entah dalam event apa ya guys... terima kasih untuk pengertian kalian selama ini ke aku. Love you so much :*

0 komentar:

Posting Komentar