Rabu, 20 April 2011

Kuliner Lagi Yu :)

Posting ini sambungan dari Jogja Paling Joss :), kita berkuliner yuu ...
Kuliner Jogja emang sadaaaaap abis deh, semua ada disini ...
Check it out !

1. Bebek Pak Slamet
sebenernya yang jualan bebek gak cuma pak slamet sih, tapi menurutku cuma di Pak Slamet bebeknya kerasa bebek. yang lain rasa bebekny rasa ayam, loh ? hahahaha. Bebek Pak Slamet ini banyak banget cabangnya, ada di Gejayan, ada juga di Ringroad Utara (kaya ngerti aja aku utara selatan.hehehe). Harganya standar bebek sih sekitar 12.000-15.000/potong. sambelnya itu bbeeehhhhh, gak nahaaan :)
2. Ayam Krispi
walaupun namanya ayam krispi, tapi gak cuma ada ayam tapi ada lele, tempe, tahu, dan telor semuanya krispi. Aku tau Ayam Krispi ini dari adek kost aku yang gak tau ada angin apa tau-tau traktirin aku, heheh sering-sering aja deh :) Tempatnya cuma di pinggir jalan gitu, tapi lumayan lah :) Krispinya ngalahin ayam goreng tepung yang lain deh. Ini krispinya tuh garing. eh krispi mah dimana-mana garing ya? hihi Uh, pokonya enak lah :) Murah juga loh, bukanya selelpas magrib dan biasanya langsung rame banget :D Letaknya di jalan gejayan juga nebeng sama bengkel Yamaha gitu, jadi bukanya baru pas bengkelnya tutup :)
3. Chicken Roaster
Kios kecil aja sih, tapi menunya nampol abis bis bis ! ada paketan gitu semuanya harga Rp.17.000,- Isinya secara umum sama, ada Ayam Roaster sama sayur dan saus nya, tapi pendampingnya nih yang bikin beda. Tinggal pilih mau sushi, potato smoaked atau nasi biasa :) Ayamnya itu loh ga nahan, potongannya gede, pasti dikasih setengah dada + sayapnya, yang beda lagi, ayam ini bukan ayam kampung lagi tapi ayam impor. Kayanya sih ayam kampung Jepang gitu, rasanya jos ! Trus buat dessert atau appitizer banyak pilihan juga yang paling mantap itu Pie nya, hmmm nyummy :) Letaknya di Jalan Kali Urang Km.9an gitu, tepat di depan Nol Game Online, kalo dari Jakal bawah di sebelah kiri jalan. NYobain ya ya ya .
4. Mie Kocok Bandung
Mie kocok Bandung gak cuma ada di Bandung loh, di Jogja juga ada dan rasanya mirip sih. Asem asem, gurih gimana gituu. Harganya gak standar mie ayam sih, tapi kalo cuma buat kuliner asik-asik aja ko, sekitar Rp.10.000,- per porsi dan tiap porsi udah ada pangsitnya. Belum tau sih ada berapa tempat yang jualan mi Kocok Bandung, yang jelas yang enak tuh ya di Jalan Monjali, dari perempatan Monjali masuk aja ke kanan, tar ada deh di kiri jalan.
5. Rumah Pohon
Dibilang rumah pohon karena emang banyak pohonnya dan dibikin tinggi kaya pohon. Banyak juga ko menu yang disediakan, ada penyetan, ada gorengan ada juga sate ikan tuna. Biasanya rame banget kalo pas siang, karena bisa ke puncaknya dan liat pemandangan Jogja gitu. Tapi kekurangannnya, buat jalan kesana rada kecil dan susah gitu kalo bawa rombongan mobil. Tempatnya masih satu jalan sama Mi Kocok Bandung., tinggal lurus terus aja, tar ada petunjuknya deh di kanan jalan.
6. Soto Hollywood
Holywood juga ada loh di Jogja, emang Jogja tuh serba lengkap ya. hehehe. Cuma sekedar nama sih, soto nya bener-bener ga ada hubungan apa-apa sama Holywood, cuma rasanya aja yang bikin nagih, SUER ! Soto Holywood ini enak buat sarapan ataupun buat kudapan malem, seger-seger gimana gitu. Aku sih pertama nyoba kesannya biasa aja, eh tapi lama-lama kangen juga. Hahahha. Tempatnya kecil tapi udah pasti rame banget ada di Jalan Kali Urang Km.13an sebelah kanan jalan kalo dari bawah. Sip banget deh.
7.Mie Ayam Degolan
Ini juga nendang banget nih, menurutku sih gak ada yang nandingin rasanya se Jogja ini. hahah lebay :p tapi emang iya ko, rasa bumbunya tuh ngeresap sampe kedalem. Seger, gurih, dan ya enak. Yang ini recomended food lah, apalagi buat kamu-kamu penggila mie ayam. Tempatnya juga gak besar sih, cuma kios gitu di JAlan Kali Urang Km.15, ambil arah kiri tepat di pertigaan setelah UII.
8. Nasi Gandul & Garang Asam
Awalnya aku penasaran banget nih sama nasi gandul dan garam asam. Ternyata semacap sop ayam gitu cuma rasanya emang khas banget sih. Kuahnya kental dan gurih. Beuh, malem-malem dingin makan ini kayanya langsung ilang aja capeknya :) Banyak banget yang jual tapi yang jadi rekomendasi tetep di Jalan Kali Urang Km 15 dan Jalan kali Urang Km. 9 Mantap surantap gan !
9. Nasi Lombok
yang paling khas dari nasi lombok sebenernya bukan nasinya, tapi sambelnya. Beuh ! Jadi ya sambelnya itu diuleg dengan potongan ayam kecil-kecil gitu, rasanya pedas manis asem, nah lo. hahah. Tapi emang iya rasanya tuh unik gitu. Setau aku cuma ada satu di Jogja yaitu di deket kampus Terpadu UII Jaalan Kali Urang Km 14,5. Rameee banget pas jam-jam makan siang, dipenuhin sama mahasiswa, maklum deh penggemarnya banyak banget sih :)
10. Losari
Udah pernah nyobain makanan khas Makasar ? Nah kalo belum pernah buruaan coba, disini nih tempatnya :) Ada Palu Butung, ad Pisang Ijo ada Cotto Makassar. Ketiga menu itu paling paling lah. Cotto makassarnya tuh kental banget, bumbunya bener-bener berani, seger dan yaaaaaa gila :) Trus kalo pisang ijo nya berhubung aku ga terlalu suka es, biasanya aku pesen tanpa es, dan tau rasanya ? ENAK JOS :) Losari ada di Jalan Kali Urang Km 7 sebelah kiri jalan kalo dari bawah. Lumayan bersih dan asik aja ko :)

Udah dulu ya, itu TOP 10 buat minggu ini, tenang masih BANYAK BANGET tempat-tempat dan menu asik di JOGJA yang bikin aku makin tergila-gila. Tunggu Kuliner selanjutnyaa .. selamat berkuliner :D

0 komentar:

Posting Komentar