Jumat, 15 April 2011

Haruskah Mengubur Masa Lalu ??

Masa depan adalah mengubur masa lalu ? haruskah selalu begitu?
Haruskah membuka lembaran baru berarti melupakan sama sekali masa lalu ?
sulit berarti ya ...

Hmm, karena yang aku percaya dari dulu adalah masa lalu tetap tidak akan pernah dihapus dan menjadi bagian dari hidup selamanya
Toh, tidak menghapus masa lalu bukan berarti terus meratapi dan merasakan "perasaan serupa"
tidak menghapus masa lalu bukan berarti terus menatap ke belakang dan enggan untuk melihat masa depan
bukan deh ...

Tidak menghapus masa lalu, hanya sebuah komitmen pada diri sendiri untuk menghargai masa lalu
menghargai semua hal yang sudah terjadi begitu juga orang-orang yang ada di dalamnya
karena sehebat apapun, kita bukan apa-apa tanpa masa lalu
Kita tidak akan menjadi kita yang sekarang tanpa masa lalu
Bukankah begitu ?

Aku sendiri sampai saat ini, masih menyimpan semua masa lalu ku baik-baik
tanpa ikut terlarut di dalamnya,
aku hanya sesekali mengenang dan itu sebatas bercerita sebagai bahan pelajaran hidup meskipun tidak seberapa
Sungguh bukan masalah besar
Buktinya, sekarang aku masih menatap masa depan dengan tegak
dan masih menikmati keadaanku yang sekarang
Tidak ada penyesalan, tidak pernah ada kebencian, dendam dan apapun hal busuk lain yang bisa mengganggu selera ku untuk bernafas pagi hari
Semuanya tetap ada, tanpa aku rasa sama
Semuanya tetap ada, tanpa aku buta

Aku hanya menghargai masa laluku dan semua orang yang pernah mengisi hidupku
Tidak ada orang numpang lewat, semuanya berarti :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar