Rabu, 06 April 2011

Jogja Paling JOS

Kota yang paling aku suka ya Jogja,
Kota yang menurutku paling yahhuuuut ya Jogja :)
Tau kenapa ?
karena disini aku ketemu kamu
#eeeaa
ahahaha, ga gitu juga lah, karena menurutku Jogja tuh beda banget sama  kota-kota lain di dunia (anggap aja aku udah keliling dunia)
cuma di Jogja bisa nemuan nenek-nenek pinter, cuma di Jogja orang-orang tunduk banget sama lampu merah, cuma di Jogja dalam sehari bisa ketemu berpuluh pantai dan ketemu gunung, cuma di Jogja bisa nyaman banget keluar malem, cuma di Jogja yang gak pernah ketemu macet kecuali lampu merah, cuma di Jogja yang bikin feels like home :D

Pertama kali aku juga bingung tau Jogja darimana, yang jelas sejak dulu (sebelum aku ke Jogja), aku emang udah pengeeen banget tinggal di Jogja..
Kota Kuliner, Kota Pelajar, Kota Pendidikan, Kota Malam, Kota pantai dan gunung, Kota merapi :))
suka banget sama Jogja ...
Sini sini aku ceritain tempat-tempat yang menurut aku JOS banget :
1. Bukit Bintang
aku tau bukit bintang jauh sebelum aku tau Jogja dari teman Friendster ku yang sekarang jadi temenku kuliah di FK UII (dunia emang sempit). Bukit Bintang tuh, bukit yang gak pernah sepi, pasti ada aja orang disana. Emang indah ko, nuansanya juga sendu banget. Dari sana bia keliatan tuh seluruh lampu-lampu jogja. Ada yang ngebentuk namaku loh (ACIE). hahahha, rada ngarang sih, tapi gak apa ko ya :) Aku suka banget sama bukit bintang, di bukit ini juga banyak kejadian-kejadian mengejutkan yang gak akan pernah aku lupa :)) aku ngerasain seneng, takut, dag dig dug, semuanya :)
2. Depok Vs Paris
Hmmm dua pantai ini menurutku sih gak mantep banget dari segi pemandangan, tapi tetep punya sisi spesialnya sendiri. kalo di depok, beuuhhh dijamin foto disini jadi cantik semua. Entah ya itu pengaruh apa, mungkin karena pencahayaan dan penyinaran mataharinya rata banget kali ya. Semua foro yang bikin disini dijamin BAGUS :) aku punya tempat makan favorit loh disini, pantai ini emang isinya tempat makan semua. Bisa milih ikan atau seafood yang kita mau :) asikkk deh ..
Kalo Paris alias Parang Tritis bagusnya pas malem hari, ya sekitar jam 00.00-05.00 lah dengan catatan langitnya cerah loh :D semua bintang keliatan, langitnya bersih, gak berawan, suara ombak, indah :D
aku pernah beberapa kali menghabiskan malam disini, sampai pagi..cihuuuuuyyyy :)
3. Susu Kambing
Susu kambing yang tepatnya di pinggir Ringroad Utara, hmmm enak bangettt :) paling enak tuh yang rasa stroberi, sumpah enak gila, pokonya jadi rekomendasi rasa deh, wajib nyoba :)
dan yang paling penting lagi susunya gak ada bau kambing sama sekali, dijamin puas ... Tempatnya lumayan gede sih, asik juga buat nongkrong dan cerita-cerita semalem suntuk, aku juga pernah sih ngabisin detik-detik tengah malem disitu, asik asik banget :)
4. Kalimilk
Kalimilk itu kepanjangan dari Susu Kali Urang, loh nyambung gak ? hahahah
tempatnya agak dalem sih, di daerah monjali magelang, cozy gitu.. dan menu susu yang paling aku favoritin itu Susu Oreo, kedua Susu Karamel deh, ukurannya jangan lupa UKURAN GAJAH :)
puaaasss banget, sampe perut nih rasanya penuh banget sama susu. Pulang dari sana pasti langsung tepar, tidur .Selain efek susu yang bikin tenang (read : ngantuk), ini juga efek dari volume perutnya yang udah penuh ..
5. Bungong Jeumpa
Awalnya rada penasaran juga sih, sama mi aceh. Sampe berhari-hari nyari dimana tempat makanan aceh yang enak dan hasil pencarian itu jatoh pada Bungong Jeumpa. Ada beberapa cabang yang ada di Jogja, tapi yang paling asoy ya yang deket jalan Monjali itu :) mantaapp tap tap tap..
Aku paling suka sih magelangannya, bumbunya syurrrr jadi satu dan gurih tapi lembut, nah loh apa tuh? hahaha
trus martabaknya juga lumayan, gak pedes tapi nagih ...nyoba nyoba nyoba yoook !
6. Hartz Chicken
makan puas sampe mampus ya si HC tempanya. Ada di pinggir Jalan Magelang, cuma bayar 50rb doang bisa diem disini seharian dari pagi sampe malem :) semua menu ada disini dan kita cuma tinggal milih ambil, milih ambil gitu, asik kaannn :) Tempat ini jadi rekomen kalo emang hari kalian kosong blas, gtw mau kemana, gtw mau makan apa..yuu mari kunjungi :))
7. Gudeg Pawon
Ini gudeg paling enak se Jogja, im sure :) aku gak terlalu suka gudeg pada dasarnya, tapi gudeg pawon ini mngubah pendirianku. Gudeg Pawon terletak rada jauh sih dari kota, deket BKKBN Jogja, trus rada masuk gitu tempatnya ke gang-gang kecil tapi jangan salah pengunjungnya tetep bejibun meskipun bukanya cuma dari jam 00.00 sampai jam 02.00 dini hari (jam 2 itu biasanya udah abis). yang unik lagi, gudeg ini djual langsung dari dapur pembuatnya (asal usul nama gudeg pawon), jadi yang beli langsung ambil dari panci dan makan di halaman rumanya :) rasanya gurih ga manis kaya gude-gudeg yang lain, opornya tuh yang bikin nikmat, bumbunya ngeresap dan hangat. hahaha ini juga wajib nyoba ya kalo pas malem jalan dan pengen yang gurih-gurih :))
8. Moy Moy
Moy Moy ini tempat makan makanan Korea. Gak terlalu besar sih, letaknya di deket FH UII (Taman Siswa). Murah gila gitu harganya, ada beberapa hari juga yang semua makanan dijual cuma 5000 doang. Beuuhhh :) hari-harinya lupa hari apa aja yang jelas sih gak pas hari libur. Bisa bangkrut kalo hari libur sampe obralan segala..hahahah
9. Pucket Vs Pataya
siapa suka makanan Thailand ? Yu mari kunjungi ini. Yang satu ada di deket Jalan Kali Urang (Masuk ke Gang Pemuda kalo gak salah, satunya deket Fly Over UKDW). Aku pribadi sih paling suka di Pataya, menurutku rasanya lebih berani, menunya juga lebih lengkap. Dari mulai martabak sampe TomYam yang paling mahal ada :)
10. Rumah Cokelat
Buat para pencinta coklat, ini nih tempat yang pas. Semua menu yang ada terbuat dari coklat, kue, cake, es krim, minuman, semuanya dari COKLAT :) bisa bikin sakit gigi nih bagi yang punya penyakit gigi. Aku suka banget di rumah coklat ini, adanya di depan Jalan Utama UGM, tepat di pinggir jalan. Rada redup lampunya, dan asik juga buat kumpul-kumpul bareng temen. Kalo mau belajar sendirian disini juga bisa sih, tempatnya mendukung aja ko :)
11. Mi Ramen
Hmmmm banyakk tempat mi ramen enak di Jogja. sampean aku lupa nama-nama tempatnya, yang jelas semua tempat punya keistimewaan masing-masing dan adanyapn nyebar, dimana-mana :) Makanan asing yang paling biasa ya Mi Ramen :)
12. Tora-Tora
Tempat makanan Jepang juga tapi spesialis katsu :) Adanya di pinggir UGM tepannya di Perempatan lampu merahnya. Rameee terus nih tempat makan, jarang banget aku liat sepi. Daripada semua HB (gak usah disebut), menurutku makanannya ya lebih enak di Tora-Tora ini..swerrrr !

Hmmm segitu dulu kulinernya deh ya :) yang jelas masih banyak legi tempat-tempat asikk yang ada di JOGJA, wajib dateng ke Jogja dan menikmati semuanya...
Love Jogja Full :)

0 komentar:

Posting Komentar